Pimpin Sertijab Dua Pejabat, Ini Penekanan Kapolres Demak

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek Karangtengah.

“Sertijab baru kita laksanakan di aula rapat utama Mapolres Demak secara sederhana,” kata AKBP Budi, Rabu (3/7/2022).

Dia melanjutkan pejabat yang diserahterimakan yakni Kasat Intelkam yang semula AKP Sunardi digantikan oleh AKP Mohammad Bisri yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota.

Kemudian Kapolsek Karangtengah yang sebelumnya dijabat oleh AKP Muhammad Sigit Hadi Kiswanto digantikan oleh Iptu Setiyo yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Demak.

“Selanjutnya AKP Sunardi akan bertugas sebagai Panit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Jateng. Sedangkan AKP Muhammad Sigit Hadi Kiswanto akan bertugas sebagai Kaurtoring Subbag Dumasanwas Itwasda Polda Jateng,” terangnya.

Budi menambahkan mutasi tersebut merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Ini dilakukan agar organisasi tetap berjalan dengan baik dan pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi lebih baik.

Ia berharap anggota yang dimutasi bisa menerima tugas di manapun ditempatkan dan semoga tetap terjalin komunikasi.

“Sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan. Dengan adanya rotasi, sebuah organisasi akan segar kembali karena ada anggota keluarga baru,” ungkapnya.

Budi menambahkan, sebentar lagi Kabupaten Demak akan melakukan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Oleh karena itu, pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri dan segera melakukan pemetaan kerawanan Pilkades 2022 di wilayah masing-masing.

“Sebanyak 183 Desa di Kabupaten Demak akan menggelar Pilkades pada 16 Oktober 2022. Saya berpesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas di Polres Demak sehingga dapat bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.