Kodim Aceh Timur Bersama Forkopimda Langsa Kembali Makmurkan Masjid dengan Safari Subuh Berjama’ah

MITRAPOL.com, Langsa – Kodim 0104/Aceh Timur bersama Forkopimda Langsa rutin melaksanakan safari subuh berjama’ah bersama masyarakat.

Kali ini kegiatan Safari sebuh diselenggarakan di Masjid Al-Iftah yang berlokasi di Desa Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Jumat (05/08/2022).

Tampak hadir dalam giat safari subuh, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, M.M., bersama para unsur Forkopimda, Dandim 0104/Atim yang diwakili Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam, Muspika dan Staf Camat Langsa Lama, Geuchik Gampong Sidodadi Trimo beserta perangkat dan masyarakat sekitar.

Wakil Wali Kota Langsa dalam kesempatan tersebut menyampaikan shalat subuh berjama’ah yang rutin di laksankan pada hari Jum’at bersama masyarakat ini, selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat.

“Melalui safari subuh ini kita makmurkan masjid masjid yang ada dilingkungan kita,” ungkapnya.

Dandim Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol., melalui Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan Kegiatan Safari subuh ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forkopimda Langsa bersama Kodim 0104/Atim yang bertujuan untuk memakmurkan Masjid dan mengajak masyarakat agar terhindar dari pengaruh hal-hal yang negatif.

“Dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat,” jelas Danramil.

Selain melaksanakan shalat subuh berjama’ah juga diadakan kegiatan tambahan yaitu santunan untuk anak yatim dan penyerahan beras untuk kaum Dhuafa serta kegiatan tambahan pembersihan (Gotong Royong bersama Masyarakat) di seputaran Masjid Al-Iftah.

 

Pewarta : Jamaliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.