Semarak Pembukaan Pekan Olahraga Lapas Brebes Menyambut HUT RI dan HDKD ke-77 Tahun 2022

MITRAPOL.com, Brebes – Lapas Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng menggelar Upcara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) bagi Pegawai dan Narapidana dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke – 77 Tahun 2022.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Kepala Lapas kelas IIB Brebes, Isnawan bertindak selaku Inspektur Upacara membuka langsung kegiatan Porseni dengan penyerahan alat lomba kepada masing masing kontingen di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes yang disaksikan oleh seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (05/08).

Dalam sambutannya, Isnawan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar Warga Binaan dan Pegawai.

Kalapas juga menghimbau untuk menjaga kekompakan, tetap semangat dan harus menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan kegiatan lomba-lomba Porseni.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kebugaran jasmani dalam meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan ditengah terpaan pandemi covid-19. menambah sinergitas dan rasa keakraban antara pegawai dan WBP. Saya ucapkan selamat bertanding, capailah prestasi dengan junjung tinggi sportivitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” ungkap Kalapas.

Adanya kegiatan tersebut guna menumbuhkan semangat sportifitas dalam berkompetisi dalam mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas yang dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Brebes serta menjalin keakraban, kekompakan antara sesama Pegawai maupun Warga Binaan.

Kegiatan Porseni berlangsung selama 5 hari dari tanggal 05 s/d 10 Agustus 2022.
Adapun kegiatan Porseni yang dilombakan di Lapas Kelas IIB Brebes yaitu : Bola Volly, Tenis Meja, Catur, Karaoke, Gobag Sodor, Makan Krupuk dan Bawa kelereng dengan sendok.

Kegiatan Upacara Pembukaan Porseni Lapas Kelas IIB Brebes berjalan lancar dan diikuti sampai selesai oleh Pegawai dan Warga Binaan dengan penuh semangat.

Sebagai Informasi untuk perlombaan pembuka adalah lomba Bola Volly dengan ditandai servis pertama dari Kalapas Brebes.

Selanjutnya perlombaan yang lain akan diadakan dalam beberapa hari kedepan.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.