Sinergitas Lapas Brebes dengan BNN Kota Tegal wujudkan Lapas Zero Narkoba

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes mengandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal melakukan uji narkoba melalui test urine kepada Narapidana kasus narkoba maupun tindak pidana umum bertempat di Depan ruang perawatan Lapas Brebes, pada Kamis, (04/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Tegal, Sudirman bersama beserta tim pelaksana teknis test urine dan didampingi Kalapas Brebes. Isnawan selaku Kalapas Brebes menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan dimaksud selain sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan Lapas dalam upaya P4GN, juga dalam rangka menciptakan lingkungan kerja bersih narkoba tentunya Lapas Brebes bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Brebes, Isnawan juga menyampaikan tujuan diadakannya test urine yaitu untuk menyikapi permasalahan dimaksud kami berharap Lapas Brebes terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya Narapidana Lapas tidak terlibat dalam upaya penyalahgunaan narkoba dan Lapas Brebes tetap steril dari pengaruh narkoba.

Lebih lanjut, Isnawan menyampaikan adapun nantinya jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kami akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku baik kepada napi sebagai warga binaan, dan akan terus berkoordinasi dengan pihak BNN.

“Kami Pemasyarakatan khususnya Lapas Brebes serius dan massif dalam pemberantasan narkoba, lingkungan lapas harus steril dari peredaran barang haram ini, dan kami akan menindak keras siapapun yang main-main,” tegas Isnawan.

Tes urine juga upaya serius dan komitmen dalam memberantas narkoba, serta mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Lapas Brebes.

Kepala BNN Kota Tegal juga sangat mendukung giat ini yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Brebes

”Kami dukung terus langkah P4GN di Lapas Brebes, dengan kegiatan ini kita semakin membuktikan kalau di Lapas Brebes komitmen betul dalam mewujudkan zero narkoba,” ujar Sudirman.

Lanjut Isnawan, ada 25 Warga Binaan yang dites urine. “Hasilnya semuanya negatif,” ujarnya. Serta dipastikan, kedepan, kegiatan tes urine di Lapas Kelas IIB Brebes akan terus berlanjut. Kalapas Brebes juga menyampaikan berterima kasih terhadap pihak BNNK Tegal yang telah bersinergi dan berkoordinasi dengan baik terhadap kegiatan P4GN di Lapas Brebes.

 

 

Pewarta : Imaeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.