Tiga Terduga Pelaku Pencurian Kabel di Gorontalo Diamankan Polisi di Bitung

MITRAPOL.com, Sulut – Tiga orang pria yang diduga mencuri kabel penerangan jalan umum di Kota Gorontalo pada Maret 2022 lalu, diamankan tim gabungan Polres Bitung, Polsek Maesa, dan Polres Gorontalo Kota, di wilayah Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), baru-baru ini.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, ketiga terduga pelaku adalah warga Kota Gorontalo, masing-masing berinisial, AM (56), FM (17), dan EL (37).

“Ketiganya ditangkap tim gabungan di wilayah Kecamatan Maesa, Kota Bitung, dalam waktu berbeda. EL ditangkap pada Senin (1/8) malam, kemudian FM ditangkap pada Selasa (2/8) siang, dan AM ditangkap pada Kamis (4/8) dini hari,” ujarnya, Jumat (5/8) siang, di Mapolda Sulut.

Diduga ketiganya mencuri kabel lampu sepanjang kurang lebih 500 meter milik Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, pada 9 Maret 2022 lalu. Kasus pencurian yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp120 juta ini lalu dilaporkan ke Polres Gorontalo Kota, beberapa saat usai kejadian.

“Dalam penyelidikan, diketahui para terduga pelaku melarikan diri ke wilayah Kota Bitung. Kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan oleh tim gabungan kepolisian. Ketiganya lalu diserahkan ke pihak Polres Gorontalo Kota untuk diproses lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.