Masyarakat Kecam Pergelaran Rapai Geleng di Masjid Raya Baiturrahman

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pergelaran pentas seni Rapai Geleng di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh beberapa waktu yang lalu menimbulkan pro kontra dan polemik di kalangan masyarakat Aceh.

Ada yang tidak mempermasalahkan, namun sebagian menyesalkan pergelaran seni Rapai geleng itu dilakukan di lingkungan Masjid Raya Baiturrahman. Salah satu yang tidak setuju yaitu Forum Masyarakat Aceh Barat (Format).

Pihaknya mengecam keras pergelaran seni rapai geleng di lingkungan masjid Raya Baiturrahman. Karena itu, Format meminta pihak terkait menegur panitia yang terlibat.

Juru Bicara Format, T. Ediman Saputra, SH.

“Meminta pihak dinas terkait memberi peringatan terhadap group rapai yang telah mencoreng nilai-nilai agama di Serambi Aceh. Kan masih banyak tempat lain kenapa harus di depan Masjid Raya,” ujar Juru Bicara Format, T. Ediman Saputra, SH., Minggu 7 Agustus 2022.

Format mengaku sangat kecewa dengan pergelaran rapai geleng tersebut, karena menilai kurang elok dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman.

“Kami menilai, merendahkan nilai agama di Aceh karena Pemerintah sudah menyediakan tempat sepeti halaman taman budaya Safiatuddin di Lampriet. Kenapa harus di depan Masjid Raya katanya, seraya meminta hal itu tidak terulang kembali.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.