Ormas BBP minta usaha Ternak di Desa Wisata unggulan harus sesuai RT/RW 

Foto Ilustrasi by google

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Perda Rencana Tata Ruang Rencana Wilayah yang statusnya sedang direvisi, mestinya menjadi pijakan Pemerintah Daerah dalam mengalokasikan atau pun menempatkan investor, sesuai dengan aturan yang ada, agar kedepan tidak terjadi semacam kebijakan yang berlawanan.

Seperti pembangunan kandang untuk usaha ternak yang berlokasi di Kampung Marga Desa Sukamanah Kecamatan Malingping, dinilai tidak cocok, mengingat di desa tersebut ada destinasi wisata unggulan yaitu Pantai Bagedur, artinya kehadiran Pantai Bagedur jangan sampai terganggu eksistensinya oleh jenis usaha lain, ujar Yoga Regian Ketua DPAC BBP Malingping. Sabtu (06/08/2022).

Yoga Regian Ketua DPAC BBP Malingping

Masih kata Yoga,”Apa lagi tempat usaha ternak tersebut jaraknya sangat dekat dengan lokasi destinasi wisata, di samping itu juga jaraknya hanya sekitar 200 M dari pemukiman warga yakni Kp. Kandang Desa Sukamanah. Saya mendampingi sekitar 80 warga Kp. Marga Desa Sukamanah yang menolak kehadiran perusahaan ternak ayam, dimana warga tersebut juga mengkhawatirkan terkait dampak perusahaan tersebut terhadap lingkungan seperti bau dan lalat,” ungkap Yoga

Lebih lanjut Yoga menerangkan,”Untuk itu saya mendesak kepada kepada seluruh pihak mulai dari tingkatan Desa hingga Pemerintah Daerah untuk tidak mengeluarkan izin apapun terkait perusahaan tersebut mengingat selain lokasinya yang begitu berdekatan dengan pemukiman warga dan juga adanya potensi terhadap keberlangsungan tempat wisata, masa iya di tempat wisata ada bau Ayam, kan nantinya pengunjung pada kabur,” tandasnya.

 

 

Pewarta : Asolihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.