Warisi semangat Pejuang Kemerdekaan RI, Paskibra Kedungtuban tak kenal lelah dalam berlatih

MITRAPOLcom, Kedungtuban Jateng – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, anggota Koramil 08/Kedungtuban jajaran Kodim 0721/Blora bersama anggota Polsek Kedungtuban memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas bendera (Paskibra).

Pelatihan dan pembinaan itu diberikan kepada siswa-siswi SMK NU Kedungtuban dan SMK Muhammadiyah Kedungtuban yang dilaksanakan di Lapangan desa Sidorejo kecamatan Kedungtuban, Blora, Minggu (7/8/2022).

Para Paskibra ini nantinya yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat pelaksanaan kemerdekaan pada tingkat Kecamatan.

Dalam kegiatan ini anggota Koramil dan juga Polsek Kedungtuban melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Salah satu pelatih Paskibra Serka Setu mengatakan menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah dan harus penuh tanggungjawab. HUT ke-77 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang merupakan waktu yang paling dinantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera.

“Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, di bawah terik sinar matahari begitu panas akan tetapi hal tersebut tidak menyulutkan semangat berlatih para siswa-siswi, dan semua dalam kondisi baik,” kata Serka Setu.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad menyampaikan kepada para pelatih agar melatih para siswa-siswi yang telah disiapkan, serta laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, jaga kesehatan dan juga sebelum melaksanakan kegiatan latihan terlebih dahulu berdoa.

“Saya harapkan kepada siswa-siswi yang dipercaya untuk mewakili sekolahnya menjadi Paskibra, dapat berlatih dengan sungguh-sungguh laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat,” tegasnya.

 

 

Pewarta : Menco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.