Widodo Wadu Kedungtuban Raih Juara 1 Kejurnas Motocross di Lamongan

MITRAPOL.com, Lamongan – Ratusan pebalap bersaing untuk menjadi yang terbaik di Kejurnas Motocross Lamongan Jawa Timur Indonesia pada Sabtu dan Minggu 06/07 Agustus 2022. Peserta kejurnas Motocross di sirkuit Jotosanur Lamongan.Dan dipastikan para peserta akan bersaing sengit di tiap kelas di sirkuit Jotosanur.

Salah seorang peserta Widodo dari Wadu Kedungtuban kabupaten Blora berhasil menyabet Juara 1 Nasional mengatakan, bahwa Kejurnas Motocross seri pertama di Lamongan ini akan berlangsung menarik, Sebab, baru pertama kali ini kejuaraan tingkat nasional digelar setelah hampir 2 tahun absen karena pandemi.

“Persaingan akan sangat ketat karena kita sudah hampir 2 tahun tidak ada balap di tingkat nasional. Walaupun ada kejurda tapi levelnya berbeda sehingga dipastikan persaingan akan ketat dan menarik di tiap kelas,” kata Widodo di sela-sela meet and great menjelang pertandingan.

Widodo yang lahir di Wadu Kedungtuban kabupaten Blora pada 6 april 1975 tersebut berhasil naik podium dengan menyabet piala Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, M.B.A sebagai juara 1 di kelas veteran sirkuit Jotosanur lamongan dengan menaklukkan sirkuit sepanjang 1,540 km Dengan 12 handycap dan 22 corner.

Semua atlet mempersiapkan secara khusus untuk ajang ini. Sebab, semua pebalap yang menjadi peserta sudah sangat mengharapkan dan menantikan kejuaraan ini karena sudah 2 tahun absen tidak ada kejuaraan.

Sirkuit Jotosanur memang sangat bagus dan stylenya sudah mirip MMX GP dan layak untuk digunakan sebagai ajang event kejurda maupun kejurnas.

“Beberapa Tim pabrikan hanya menurunkan 2 pebalap sehingga pertandingan sangat menarik,” imbuh Widodo

Banyak pebalap lainnya juga memuji keberadaan sirkuit Jotosanur ini. Pasalnya, sirkuit milik Kodim Lamongan ini sudah hampir mendekati sirkuit internasional MMX GP, fasilitasnya juga sudah baik, Semoga sirkuit ini dirawat dengan baik semoga akan ada tumbuh atlet-atlet nasional dari Lamongan.

Ungkapan senada juga disampaikan perancang sirkuit Jotosanur, Joni Pranata yang mengungkapkan, jika sirkuit ini menjadi sirkuit terbaik, khususnya di wilayah Jawa Timur dan sangat memenuhi standar nasional.

Panjang lintasan sirkuit itu 1.540 meter. atau 1,5 KM. Sirkuit Motocross Jotosanur Primkop Suwoko Kodim 0812 Lamongan ini menjadi Sirkuit Motocross terpanjang di Indonesia. Berada di lahan seluas 7 hektar, Sirkuit Motocross Jotosanur ini juga dilengkapi desain handicap dan tantangan yang lain dari sirkuit yang ada di Indonesia.

Pada Kejurnas kali ini Forkompimda kabupaten Lamongan bersama Bupati Dr. H. Yuhronur Efendi, M.B.A. LetKol, Kav Endi Siswanto Yusuf Dandim, dan kapolres AKBP. Miko Indrayana, S.I.K juga turut menyaksikan jalannya ajang bergengsi ini untuk memberikan spirit kepada pebalap lokal maupun luar propinsi.

Ditempat terpisah Agung S, Kades Wadu kecamatan Kedungtuban memberikan komentar terkait prestasi Widodo, “Saya siap mendukung penuh kepada warga yang berprestasi dan kebetulan beliau adalah kakak kandung saya, maka dengan ini saya sampaikan bahwa saya siap memberikan dukungan penuh baik moril maupun materiel, tetap semangat dan rajin berlatih karna dalam diri kita mengalir darah pembalap, we are the champion.

 

Pewarta : Parmin. M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.