Penerbangan Perdana, 17 Pekerja Migran Indonesia Sektor Domestic Worker dari PT SRITI Diterima Dubes

MITRAPOL.com, Kuala Lumpur – Setelah melalui penantian yang cukup panjang, 17 PMI domestic Worker dari PT SRITI RUKMA LESTARI hari ini (Selasa) 8 Agustus 2022 terbang perdana dan diterima langsung Dubes RI Hermono.

Keceriaan para PMI terlihat ketika mereka diterima langsung oleh Dubes didampingi Erga Atnaker di Kedubes Kuala Lumpur (8/8), seakan ingin segera mengajak teman teman mereka yang saat ini masih berada di Indonesia agar segera menyusul daftar ke PT SRITI RUKMA LESTARI agar bisa proses resmi ke Malaysia dan cepat terbang.

Nelly selaku Dirut PT SRITI RUKMA LESTARI yang ikut mendampingi para PMI mengatakan, bahwa hari ini adalah terbang perdana dan menerima wejangan langsung dari Hermono Dubes RI.

“Pentingnya proses resmi agar gaji terjamin, pelindungan juga terjamin ,” ungkapnya.

Sementara itu, Hermono selaku Duber RI dan mewakili Pemerintah melalui perwakilan RI menjelaskan, akan pentingnya proses keberangkatan secara resmi.

” KBRI akan selalu mengontrol keberadaan para PMI, artinya sangat berbeda dengan saudara – saudara kita yang berangkat ilegal ke Malaysia,” kata Hermono.

Sementara itu, Dari Indonesia, Saiful Ketua Umum Aspataki menyampaikan, ucapan rasa terima kasih atas bantuan Dubes Hermono di dalam memfasilitasi kedatangan PMI.

” Kami sangat berterima kasih kepada Dubes Hermono dalam upaya menaikan gaji serta pelindungan kepada PMI di Malaysia, kata Saiful.
Aspataki akan mentaati proses penempatan sesuai UU No.18 tahun 2017, sesuai PP No.59 tahun 2021 serta MoU Indonesia Malaysia yang ditandatangani 1 April 2022 di Jakarta, ” tutup Saiful.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.