Meriahkan HUT RI ke-77, Bunda Milenial Luncurkan Program Tukar Bendera Rusak Secara Gratis Sebanyak Ribuan Bendera Merah Putih

MITRAPOL.com, Jakarta – Setiap tanggal 17 Agustus Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Pada moment ini, bendera Merah Putih wajib untuk dikibarkan.

Akibatnya, tanpa disadari warna bendera tersebut kerap menjadi kusam, kusut bahkan rusak akibat pemakaian berulang-ulang tiap tahunnya.

Namun tampaknya kali ini masyarakat harus lebih berhati-hati, pasalnya ada jerat hukum yang menanti jika memakai bendera yang kusut, rusak dan dinilai tidak layak. Hal itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 pasal 24 (c), dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut atau kusam..”

Disebutkan bahwa bagi yang mengibarkan bendera yang tidak layak maka dapat dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 1 juta.

Hal ini membuat Bunda Milenial terpanggil untuk membantu masyarakat dan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun ini dengan sebuah Program Tukar Bendera rusak dengan yang baru secara gratis.

Hal itu dibenarkan oleh ketua Umum sekaligus Pendiri Bunda Milenial, Sisca Romondor kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini. “Ya saat ini kami saat ini sedang membuat sebuah gerakan tukar Bendera rusak dengan yang baru,” ucap Sisca.

Sisca juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat menghargai dan menghormati bendera merah putih, karena ada begitu banyak nyawa, sejarah yang panjang dan penderitaan dialami pejuang kita sehingga bendera merah putih dapat berkibar di seluruh Nusantara.

Bagi masyarakat yang ingin mengganti benderanya, kata Sisca, cukup mencantumkan bio data singkat, seperti nama, no HP, alamat lengkap dan kode pos serta lampirkan foto bendera yang rusak tersebut ke email bundamilenial00@gmail.com atau ke nomor WhatsApp 0817 905 1965 Program ini sampai dengan tanggal 16 Agustus 2022.

Sisca mengajak masyarakat agar memanfaatkan moment ini, apalagi gerakan ini gratis. “Mengibarkan Bendera yang bersih dan layak adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air. Selamat menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, merdeka,” pungkas Sisca.

Seperti diketahui, Program ini telah berjalan mulai tahun 2020 lalu, saat itu Bunda Milenial menyiapkan 350 bendera, kemudian tahun berikutnya pada 2021 berkembang menjadi 1000. Akibat animo masyarakat yang cukup besar bunda Milenial tahun ini sedang menyiapkan ribuan bendera yang akan diberikan secara gratis dan selama persediaan masih ada.

Program ini di dukung juga oleh Kepala Staff Presiden, Amerika Bersatu, Bara Baja, TUJF Alumni Trisakti, Yayasan Supen Ardi dan Dr. Alfredo Quattrone Foundation.

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.