Peduli sesama hamba, Kapolres Pasuruan gelar Doa bersama dan santunan Anak Yatim

MITRAPOL.com, Pasuruan Jateng – Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH.,S.IK., M.Si. bersama para PJU Polres Pasuruan dan seluruh PNPP Polres Pasuruan menggelar Doa Bersama dengan mengundang anak yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 H / 2022 M. Kegiatan ini digelar di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Senin (08/08/2022).

Dalam sambutannya, AKBP Bayu mengatakan digelarnya acara ini sebagai bentuk meningkatkan keimanan bagi umat muslim dan menambah ketaatan kepada Allah SWT seperti yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW.

“Jadi, acara ini kami gelar sebagai salah satu bentuk rasa syukur, dan bentuk meningkatkan keimanan bagi seorang umat muslim seperti yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah Muhammad SAW. Saya kira kalau kita sia-siakan ini takutnya kita masuk golongan orang – orang tidak bersyukur dan tidak amanah,” ungkap AKBP Bayu.

AKBP Bayu Pratama juga mengungkapkan bahwa Masjid Polres Pasuruan ini nantinya memiliki banyak manfaat, selain untuk aktivitas ibadah juga salah satunya sebagai tempat berteduh dan berkumpul para jamaah ibadah. Selain itu Masjid Rofiqul Ummah ini merupakan tempat sarana dan prasarana peningkatan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sekali lagi kita sebagai umat islam tentunya punya kewajiban dalam mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan kepada kita,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan kepedulian dan rasa empati Kapolres Pasuruan untuk memberikan Santunan kepada 25 anak Yatim Piatu dari warga lingkungan sekitar Polres Pasuruan.

 

 

Pewarta : Lan/yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.