Sambut 1 Muharram 1444 H 2022, Warga Desa Tejowangi Dusun Kebonduren Kecamatan Purwosari gelar pawai 

MITRAPOL.com, Pasuruan Jateng – Pawai barisan diiringi dengan iringan musik dengan sound system’ yang di angkut menggunakan mobil pick up dengan begitu meriah yang dilaksanakan di Desa Tejowangi dusun kebonduren Kecamatan Purwosari. Minggu (7/8/2022)

Adanya acara ini di adakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 hijriah 1444 H tahun 2022.

Memang acara tersebut sudah menjadi tradisi di desa Tejo wangi tersebut dan di lakukan setiap tahun, akan tetapi antusiasme dari warga sangat luar biasa. Acara yang telah dibuat oleh warga begitu menakjubkan. banyaknya warga yang mengikuti pawai tersebut.bahkan hampir semua warga berbondong-bondong ikut merayakan, berbagai pernak pernik dari Snack di buat menyerupai hewan dan juga hasil bumi yang juga di siapkan dan juga di jadikan persembahan buat para leluhur di desa tersebut.

Acara pawai tersebut memang persiapannya begitu matang dengan semangat tinggi dan dapat berjalan dengan lancar dan meriah tanpa ada halangan sedikit pun. Acara yang dicetus oleh warga kampung Tejo wangi Purwosari tersebut menginginkan agar warga yang beragama Islam bangga dan dapat meriahkan tahun baru hijriah bukan hanya tahun baru masehi. Dalam kesempatan itu yang di rayakan nya,” ungkap warga.

Acara yang setiap tahun di laksanakan bertujuan untuk menghormati leluhur desa tersebut dengan cara menyediakan hasil bumi buat sesembahan untuk para leluhur desa tersebut.dan juga di adakan nya acara tersebut untuk dan supaya dapat memupuk persatuan dan kesatuan. di sertai iringan gamelan gong dan lainya juga di tampilkan di acara tersebut.

“Alhamdulillah acara pawai penyambutan tahun baru hijriah dapat dilaksanakan dan terlaksana dengan aman tentram dan damai.

Setelah pawai selesai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil serta do’a.dan tak lupa pesan sesepuh buat generasi muda agar tetap kompak dalam mensyiarkan agama Islam. Suasana pun berlangsung meriah, serta mampu menghibur para warga yang hadir.

 

 

Pewarta : Lan/yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.