Anggota DPR RI Sihar Ph Sitorus Berikan 22 Unit Alsintan Kepada Masyarakat Kab Toba

MITRAPOL.com, Toba – Dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat di kabupaten Toba melalui rumah aspirasi sihar Sitorus center. Anggota DPR RI Sihar Sitorus memberikan langsung alsintan sebanyak 22 unit.

Kegiatan Serah Terima Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Firdaus ini di sampaikan Oleh Bapak Dr. Sihar P.H Sitorus BSBA, MBA yang diwakilkan oleh Tim Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Di Desa Sionggang Tengah, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. Rabu 10 Agustus 2022.

Penyerapan aspirasi kepada kelompok tani firdaus di kecamatan sionggang tengah kecamatan Lumban Julu adalah langkah untuk mengatasi masalah di petani adalah air dan irigasi serta hama, “Kami sudah melihat langsung masalah yang di hadapi petani di kecamatan sionggang ini.

Maka dari pada itulah dengan melalui rumah aspirasi sihar Sitorus center menyampaikan kepada anggota DPR RI bapak Sihar PH Sitorus permasalahan petani.

“Puji tuhan Bapak Sihar PH Sitorus langsung cepat tanggap dan segera mencari solusinya adalah pemberian alsintan ini yang kami serahkan kepada masyarakat di kecamatan sionggang,” ujar Charles Panjaitan selaku koordinator rumah aspirasi sihar Sitorus center.

Bantuan Alsintan yang diberikan berupa, Sprayer, Mesin Babat, alat penggembur tanah, alat penggulung rumput, Angkong Beco dan gulungan selang sebanyak masing – masing 22 unit.

Bantuan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Kelompok Tani Firdaus. Dan seluruh anggota kelompok tani di kecamatan Lumban Julu Jungjungan Manurung yang selaku ketua kelompok tani firdaus mengapresiasi bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Bapak Dr. Sihar P.H Sitorus BSBA., MBA yang memberikan perhatian kepada para petani dengan cepat dan tanggap.

“Dengan adanyaa alat pertanian yang di berikan bapak sihar Sitorus. Kami merasa senang dan sangat terbantu. Puji tuhan bapak sihar Sitorus mau dan cepat memperhatikan kami para petani ini yang sulit nyaa mendapatkan air. Apalagi kondisi sekarang musim hama. Dengan alat ini kami petani sangat senang. Semoga bapak sihar Sitorus tetap memperhatikan kami petani di Toba ini,” ungkap Victor Manurung. Kepada kawal sumut.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.