Bupati Butur Ridwan Zakariah Optimis Pada Kafila MTQ Sultra Butur Raih Kategori Juara

MITRAPOL.com, BUTUR – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah bersama Ketua Tima Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Butur Muniarty M. Ridwan, hadiri penyelenggaraan Pawai ta’aruf dan etno religi carnaval Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kegiatan yang di selenggarakan setiap tahun itu bertempat di tugu persatuan Sultra, Kendari. Rabu (10/8/2022).

Bupati butur Ridwan zakariah bersama ibu Muniarti Ridwan Terlihat melambaikan merah putih, saat menyemangati para kafilah Butur di warnai hujan saat tampil pertama dan di terima oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi di panggung kehormatan.

Pantauan media terlihat raut wajah optimis, sang Bupati meyakini Buton utara bisa meraih kategori juara pada pawai yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra.

Peserta pawai utusan Kabupaten Butur sangat kompak dan semangat dibawa komando Wakil Bupati Butur Ahali dan Wakil Ketua TP. PKK Butur Amalia Ahali. Selain barisannya rapi dan tertib dalam karnaval di tambah lagi dengan penampilan kultural budaya yang bernuansa religi (Marawis Shalawatan) di kumandangkan melalui kendaraan Hias sepanjang rute yang di lalui dalam kota kendari

Di ketahui bahwa peserta pawai ta’aruf dan etno religi carnaval kali ini terdiri dari barisan kafilah 17 kabupaten/kota, barisan sekolah tingkat SMA, Madrasah dan pondok pesantren serta perwakilan barisan umum, merupakan salah satu rangkaian dari MTQ Ke-29 yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota di Sultra dengan jumlah puluhan ribu orang.

 

Pewarta : David wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.