DPRD dan Bupati Sepakati Rancangan KUA PPAS RAPBD Muba TA 2023

MITRAPOL.com, Sekayu Sumsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-16 Tahun 2022 dalam rangka Penandatanganan Persetujuan bersama antara PJ. Bupati Musi Banyuasin dan Pimpinan DPRD Kabupaten Muba terhadap Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Kabupaten Muba Tahun 2023 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba pada hari Selasa (09/08/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo didampingi Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi, SIP.,M.Si dan Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH dihadiri Anggota DPRD, PJ. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si, PJ Sekretaris Daerah Musni Wijaya, S.Sos.,M.Si, Asisten Setda Muba, Plt. Sekretaris DPRD, Perangkat Daerah Muba dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual.

Rapat Paripurna ini merupakan Tahapan Akhir dari Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Tahun Anggaran 2023.

Diawali dengan Pembacaan Rancangan Nota Kesepakatan antara Pimpinan DPRD dan Bupati Musi Banyuasin tentang Rancangan KUA PPAS RAPBD TA 2023 oleh Plt. Sekretaris DPRD Muhammad Hatta, SE.,MM.

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Pimpinan DPRD dan Pemerintah Daerah terhadap KUA PPAS RAPBD Muba Tahun Anggaran 2023, Rancangan KUA PPAS ini yang kemudian akan menjadi Pedoman untuk Penyusunan APBD Muba Tahun Anggaran 2023.

 

Hasil kesepakatan bersama ini memiliki peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2023 yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dalam menjalankan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat juga diharapkan agar dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Muba.

 

 

Pewarta : Aryanto (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.