Penyerahan Anugerah Jurnalistik Mohamad Hoesni Thamrin Terakhir dari Anies Baswedan

MITRAPOL.com, Jakarta – Anies Rasyid Baswedan akan purna tugas dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2022 mendatang. Penyerahan Anugerah Jurnalistik Mohamad Hoesni Thamrin ke-48 pada 25 Agustus mendatang menjadi yang terakhir darinya.

Diketahui, Anies Baswedan sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik bergengsi dari kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) dengan Pemprov DKI Jakarta. Anies selalu menilai apa yang dihasilkan dari MHT Award sebagai cermin dalam memandang dinamika pertumbuhan ibu kota. Ia senantiasa mengkritisi karya-karya pemenang, termasuk dalam penggunaan bahasa Indonesia yang benar.

Mantan Rektor Universitas Paramadina dan Mendikbud ini kerap menyebutkan bahwa karya-karya yang dihasilkan harus memperlihatkan apa yang terjadi di Jakarta secara utuh, tidak hanya menuliskan yang bagusnya saja, tetapi harus turut mengkritisi pada keseluruhan aspek yang dilombakan.

Para pemenang MHT Award ke-48 tahun 2022 telah diputuskan oleh dewan juri yang diketuai oleh Irmanto, dosen Universitas Al Azhar Indonesia yang juga wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya. Dari tujuh kategori yang dilombakan ditentukan seorang pemenang dengan dua nominee. Ketujuh kategori tersebt adalah teks, foto, video TV terestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan tajuk rencana.

“Para pemenang utama akan kami hadirkan untuk menerima piala dan penghargaan secara langsung dari pak gubernur,” ungkap Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dalam rapat koordinasi virtual dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, Kamis (11/8/2022) siang.

Acara puncak MHT Award ke-48 tahun 2022 akan diselenggarakan di Balairung Pemprov DKI Jakarta, Kamis, 25 Agustus, dengan peserta terbatas. Yang menarik, penyerahan MHT Award kali ini dikaitkan dengan pemberian penghargaan PWI Jaya kepada Anies Baswedan.

“PWI Jaya Award diberikan atas peran, kepedulian, dan kontribusi yang besar dari Pak Gubernur terhadap pembangunan dan kebebasan pers di ibu kota Jakarta,” ucap Sayid Iskandarsyah.

Piagam Penghargaan untuk Anies Baswedan ini ditandatangani oleh Sayid Iskandarsyah dan Cak Herry Sarsongko Ludiro, ketua PWI Jaya Award.

Ketua Panitia MHT Award 48-2022, Budi Nugraha, mengurai terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah menyatakan komitmennya mendukung gelaran anugerah jurnalistik bergengsi ini.

Sejauh ini panpel telah mendapatkan dukungan dari Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Pelindo, Gadjah Tunggal, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.

“Kami masih menungggu kepastian dari beberapa mitra pendukung lainnya,” kata Budi.

 

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.