Persiapan HUT RI ke 77, Disdikpora toba gandeng Babinsa Koramil 17/Balige Latih Paskibra Tingkat Kabupaten

MITRAPOL.com, Toba – Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Dinas pendidikan pemuda dan olah raga(Disdikpora) bersama Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Toba bertempat di halaman Kantor Bupati Toba.

“Pelatihan paskibraka ini sudah kita mulai sejak hari, Senin (08/08/22) hingga tanggal (15/08/22) dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Toba pada 17 Agustus yang akan datang” Sebut pintor Napitupulu SE MM, Kepala bidang pembinaan kepemudaan Disdikpora toba.

Pintor juga menjelaskan para petugas merupakan purna paskibra tahun 2018 dan 2019. Para pasukan ini nantinya yang akan diterjunkan bertugas untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat Kabupaten Toba terang pintor napitupulu

Dalam Kegiatan pelatihan ini Sertu L Simare mare, Sertu Royeskana, Serda Zunpiandi Zega sebagai pelatih. Mereka melatih teori, praktek peraturan baris berbaris, dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Mereka berlatih dari pagi sampai dengan siang hari, meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat. Kita berharap mereka bisa melewatinya dengan baik dan pada hari H nya nanti dapat menjalankan tugas negara ini dengan berhasil ujar pintor Napitupulu.

Pantauan di lapangan, Disaat latihan, Sertu Royeskana, Sertu L Simaremare dan Serda Serda Zunpiandi Zega juga memberikan semangat kepada anggota Paskibra. Hal itu dikatakannya, lantaran orang yang tergabung dalam anggota Paskibra merupakan orang terpilih dan tentunya tak sembarangan dan tentunya hal itu mesti jadi kebanggan tersendiri bagi anggota paskibra terpilih.

“Jangan pernah merasa terbebani menjalankan latihan ini, kalian harus merasa bangga mendapat kesempatan sebagai petugas Paskibra di Kabupaten Toba di tahun 2022,” pesannya kepada anggota Paskibra.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir, imbuhnya

terpisah, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra melalui Danramil 17/Balige Kapten Inf J Sinaga menyampaikan kepada Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para Paskibra yang telah disiapkan.

“Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan. Selain itu jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” kata Danramil 17/Balige Kapten Inf J Sinaga.

 

Pewarta : Abdi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.