2 Warga Binaan Lapas Brebes Terima Sertifikat Pendaftaran PT Perseorangan Dalam Rangka HDKD Tahun 2022

MITRAPOL.com, Brebes – Bertempat di ruang WBK/WBM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual Kalapas Brebes didampingi Kasi Binadik & Giatja dan Kasubsi Kegiatan Kerja serta warga binaan yang bersangkutan mengikuti pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan, Jumat (12/08).

Kegiatan pemberian sertifikat ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Kegiatan ini difokuskan untuk membantu warga binaan mendaftarkan usaha dalam bentuk perseroan terbatas perseorangan yang dimilikinya. Dengan adanya pemberian sertifikat ini membuktikan bahwa Lapas Brebes peduli akan usaha yang dimiliki oleh warga binaan untuk disertifikasi.

Adapun warga binaan yang menerima sertifikat ini yaitu sebanyak dua orang dengan nama perseoran yang pertama yaitu PT Murtiram Jaya Mandiri dengan jenis usaha yaitu Pertanian Jamur. Kemudian nama perseroan yang kedua yaitu PT Mandiri Las Jaya Sawit dengan jenis usaha yaitu Industri Mesin dan Perkakas Mesin untuk pengelasan yang menggunakan arus listrik.

“Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan “Dengan diterimanya sertifikat ini membuktikan bahwa pembinaan kepada warga binaan di Lapas Brebes berjalan dengan baik khususnya pembinaan kegiatan kerja. Dimana warga binaan dapat mendaftarkan usahanya menjadi perseoran terbatas,” ujar Isnawan

Pemberian sertifikat pendaftaran PT kepada warga binaan tersebut diharapkan dapat memotivasi warga binaan lain untuk meningkatkan kemampuan dan semangat dalam berkegiatan kerja sehingga mampu membuat usaha secara mandiri. Di mana hal itu secara tidak langsung akan mengenalkan produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan di Lapas Brebes.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.