Kapolres Lakukan Peninjauan dan Perencanaan Pembagunan Rutilahu

MITRAPOL.com, Jabar – Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat, Polres Cimahi Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Imron Ermawan S.H., S.I.K., M.H., bersama Pejabat Utama Polres Cimahi Polda Jabar dengan sejumlah stafnya kembali melaksanakan kegiatan rencana pembangunan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar, Sabtu (13/8/2022).

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bakti sosial rutilahu merupakan wujud kepedulian Polri dalam.membantu percepatan kesejahteraan guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan perencanaan rutilahu ini bekerja sama dengan BRI cabang cimahi diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan.

Pada kesempatan ini Kapolres Cimahi Polda Jabar didampingi Pejabat Utama Polres Cimahi, tokoh agama, tokoh masyarakat sekitar wilayah.

Untuk hari ini ada 4 tempat yang ditinjau dan direncanakan untuk dilakukan pembagunan Rutilahu yaitu di tempat tinggal Bapak Wawan Mulyawan Kp. Nyalindung RT 01/05 Kel. Citeureup Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Bapak Ade Oma Kp. Sukamaju RT 01/02 Ds. Pasirhalang Kec. Cisarua KBB, Bapak Eno Sutisna Kp. Cibacang RT 01/05 Ds. Cipeundeuy Kec. Padalarang, KBB dan ibu Neni Herdiana Kp. Rancamalang RT 01/10 Ds. Margaasih Kec. Margaasih Kab. Bandung.

Rumah – rumah tersebut dalam kondisi bangunan sudah tidak layak huni, atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi si pemilik rumah, serta hal ini juga sebagai bukti kepedulian Polres Cimahi Polda Jabar dan BRI Cabang Cimahi pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk keperdulian Polres Cimahi Polda Jabar dan BRI pada masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi penerimanya,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran Polres Cimahi Polda Jabar dan BRI Cabang Cimahi untuk ikut membantu meringankan beban warga kurang mampu

“Ingat kita tidak akan miskin untuk membantu dan membangun rumah warga kurang mampu ataupun tempat ibadah. Jadikan segala bantuan sebagai keiklasan amal ibadah dan bantuan kita Ini, sebagai bekal kita diakhirat dan semoga kita nanti diakhirat dibangunkan istana oleh Allah SWT,” Pesan Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.