Aplikasi Dasawisa TP PKK Kota Makassar Tuai Pujian dari Tim Penilai TP PKK Prov Sulsel

MITRAPOL.com Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar menerima kunjungan tim penilai TP PKK Prov Sulsel, guna mengikuti berbagai lomba memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 50, tingkat Prov Sulawesi Selatan.

Tim penilai diterima secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, bersama pengurus TP PKK Makassar, di Kantor TP PKK Kota Makassar, Sabtu (13/08/2022).

Dalam proses penilaian, TP PKK Kota Makassar memperkenalkan aplikasi IT Dasawisma yang saat ini telah digunakan dalam penginputan data warga di Kota Makassar.

Per tanggal 13 Agustus 2022, telah terdata sebanyak 16,665 data warga, dan terus dilalukan penginputan setiap harinya oleh kader dasawisma. Beberapa data yang terinput seperti pelaksanaan KB, tingkat pendidikan warga, bayi, posyandu,hingga penggunaan alat KB.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa bangga dan bahagia memiliki pengurus yang handal dalam melaksanakan program kerja.

“Betapa bahagianya saya, memiliki pengurus yang semangat dalam melaksanakan program dan on schedule,” ujarnya.

Selain itu, Ketua TP PKK Makassar juga memperkenalkan program lorong PKK, menjadi salah satu program dalam mendukung program pemerintah wujudkan 1000 lorong wisata

“Lorong PKK telah lebih dahulu ada, lorong kita lengkap, seluruh pokja ada didalamnya, hingga hatinya PKK, yang akan dilaunching pada 30 Agustus nantinya” ujarnya.

Setelah mendengarkan pemaparan dan meninjau kondisi kesiapan TP PKK Kota Makassar, Tim Penilai dari TP PKK Prov memuji kesiapan TP PKK Makassar dalam pembenahan segala hal, khususnya dibidang administrasi melalui aplikasi Dasawisma.

“Dalam penilaian ini, ada hal yang harus ditampilkan seperti bagaimana TP PKK Kab/Kota dapat saling memotivasi, seperti halnya TP PKK Makassar melalui aplikasi ini tentunya dapat memotivasi Kab/Kota lain untuk melakukan hal serupa,” ujarnya.

Melalui lomba ini diharapkan dapat dilihat sejauh mana peran TP PKK di tahun ke 50 ini, melakukan evaluasi, serta perencanaan kedepan.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.