Kolaborasi Semua Etnis Mengulang Sejarah Dalam Suara’na Kemerdekaan RI

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Perayaan 17 Agustus atau hari lahirnya Bangsa Indonesia di Kota Makassar akan memiliki warna dan nuansa berbeda. Berbagai kejutan tengah di siapkan dengan mengusung tema “Suara’na Kemerdekaan RI”.

Pembahasan ini terungkap saat pertemuan antara Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang berlangsung di Kediaman Pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Sabtu (13/8/2022).

Danny meminta agar pelaksanaan kemerdekaan RI tahun 2022 ini menjadi momentum yang dapat di ingat masyarakat banyak. Olehnya itu Ia pun merangkul semua etnis agar bersama merayakan hari lahir bangsa Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan ke masyarakat bagaimana kuatnya Makassar dengan semua etnis dan suku di dalamnya untuk bersama membangun negara ini dengan keragaman budaya serta potensi daerah masing-masing,” terang Danny.

Rencananya kegiatan Suara’na Kemerdekaan RI ini akan di gelar di sepanjang Pecinan yang menjadi kota tua di Kota Makassar.

Yongris selaku perwakilan FPK mengatakan dengan adanya kolaborasi ini semakin menguatkan Kota Makassar khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bergandengan tangan melanjutkan perjuangan.

“Inilah saatnya memperlihatkan ke masyarakat jika semua akan kuat jika bersatu. Di Kota Makassar, etnis tionghoa dan semua etnis akan bersama merayakan kemerdekaan Indonesia. Kami akan isi dengan berbagai pertunjukan,” sebut Yongris.

Rencananya nanti akan diisi oleh beberapa pagelaran budaya,nuansa merah putih,dan akan ada becak yang akan di gunakan Wali Kota Makassar dalam menyapa warga,

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.