Wujudkan Persaudaraan Antar Perguruan Pencak Silat, Polres Pasuruan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup 2022

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup 2022 Polres Pasuruan resmi dibuka oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. yang bertempat di Aula Bang Kodir, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (15/08/2022).

Turut hadir dalam acara pembukaan Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Bupati Pasuruan yang mewakili, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Jajaran, Kadispora, Kepala Dinas Pendidikan, KONI Kab. Pasuruan, Ketua IPSI Pasuruan.

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kapolres Cup diikuti oleh perwakilan dari berbagai perguruan silat se-Kabupaten Pasuruan.

Adapun peserta pencak silat yang mengikuti kegiatan kejuaraan Kapolres Cup sekitar 118 peserta yang berlaga selama 2 hari yaitu tanggal 15 sampai dengan 16 Agustus 2022 pada pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Kapolres Pasuruan menyampaikan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kapolres Cup Tahun 2022 digelar untuk mencari bibit-bibit calon atlit Silat berbakat serta berprestasi sekaligus sebagai wadah mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antar para pesilat.

“Tak hanya untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi kepada seluruh perguruan silat di Kabupaten Pasuruan, kejuaraan ini pun merupakan ajang perlombaan yang sangat positif, sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Pasuruan agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Bayu juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Pasuruan, Ketua Perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat Pelajar se-Kabupaten Pasuruan, dan seluruh orang yang terlibat dalam kejuaraan silat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dan tim panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Pesan dari saya untuk para atlit dan perguruan silat bahwa Kita semua adalah satu saudara, satu nusa dan bangsa, junjung tinggi sportivitas. Kejuaraan ini merupakan ajang pemersatu dan penyaluran bakat untuk meraih prestasi di bidang olahraga pencak silat,“ imbuhnya.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful Wijaya, S.H., M.M. sangat mengapresiasi dan mendukung penuh bersama para peserta Kejuaraan Pencak silat Pelajar Kapolres Cup 2022 ini.

“Saya selaku Ketua Umum IPSI Kabupaten Pasuruan menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Pasuruan atas terselenggaranya Kapolres Pasuruan Cup 2022 ini dalam agenda lomba pencak silat antar pelajar, selain mempererat persaudaraan antar para pesilat, juga bisa menciptakan calon calon pesilat yang tangguh di ajang lomba, bukan sebagai ajang keributan di jalan raya, sekaligus ikut memelihara terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pasuruan,” terang Anang.

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kapolres Cup Tahun 2022 dimulai dengan ditandai pemukulan Gong oleh Kapolres Pasuruan.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.