Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pembukaan Kemah Merdeka Toleransi di Pakkatto Kab Gowa

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari menghadiri pembukaan kegiatan kemah merdeka toleransi Tahun 2022 yang di laksanakan oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/8) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar di Bumi Pakkatto, Kabupaten Gowa. Selain Andi Ina, juga hadir Kapolda Sulsel, Bupati Gowa dan Kakanwil Kemenag Sulsel, serta Kaban Kesbangpol Sulsel.

Kemah ini diikuti siswa siswi lintas agama dan budaya yang berasal dari sekolah dan madrasah perwakilan Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Andi Ina mengaku sangat mengapresiasi kemah merdeka toleransi yang diikuti siswa dan pelajar lintas agama se-Sulsel ini karena diisi berbagai kegiatan yang bertema pembauran dan kebersamaan.

“Saya sangat mengapreaiasi karena diisi seperti halnya, dialog, pentas seni, standup comedy, outbond, dan penghijauan lingkungan berupa penanaman 500 pohon produktif,” ucap Andi ina

Kata dia, event ini memberikan semua pihak perspektif berbeda dalam memandang keberagaman, misalnya seperti pendekatan dialog yang dilakukan, kita akan semakin memahami arti perbedaan untuk bersikap lebih adil dalam bertoleransi.

“Semoga melalui kemah ini, dapat melahirkan aktivis-aktivis keberagaman yang akan menyemai toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan di dalam bangsa indonesia yang majemuk,” harapnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.