Ketua DPRD Toba Efendi SP Napitupulu Pimpin Rapat paripurna HUT ke 77 RI tingkat Kab Toba

MITRAPOL.com, Toba – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia, DPRD Kabupaten toba menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Toba Efendi SP Napitupulu SE, didampingi Wakil ketua Mangatas Silaen dan Condro manurung.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, wakil bupati Tonny M Simanjuntak, unsur Forkompinda diantaranya Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik MH, Kajari Toba yang diwakili oleh Kasi Intel kejari Gilbert sitindaon SH MH, Pabung Kodim 0210 TU/Toba Mayor Napitupulu, serta anggota DPRD Kabupaten toba turut hadir dalam Rapat Paripurna dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD dan dimulai pukul 09.00 WIB bertepatan dengan akan dimulainya Sidang Bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI di Jakarta. Setelah pembukaan rapat dilaksanakan, pimpinan rapat beserta Bupati dan Wakil Bupati dan anggota Forkompinda menempatkan diri di tempat duduk yang telah disediakan di depan anggota DPRD, untuk menyimak pidato Presiden.

Ketua DPRD Toba dalam sambutannya saat membuka rapat paripurna menyebutkan, Kita patut bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk bisa melaksanakan peringatan perayaan hari kemerdekaan RI yang ke 77. Kemerdekaan ini merupakan anugerah yang sangat besar karena pejuang kita melalui perjuangan yang sangat besar dan menyatakan kepada dunia karena kemerdekaan adalah hak segala bangsa.
Ketua DPRD juga menyebutkan, perayaan peringatan HUT RI dalam beberapa tahun terakhir, dimana dimana bangsa Indonesia masih dilanda covid 19. Kondisi ini membuat kita harus dapat menyesuaikan diri untuk tidak merayakan secara meriah dengan mengumpulkan banyak orang. Pada peringatan tahun ini, kita diarahkan untuk merayakan secara sederhana ditempat kita masing masing dan menyaksikan melalui sarana media massa dengan tujuan agar penyebaran covid dinegara kita dapat dikendalikan.

Tema peringatan hari ulang tahun republik Indonesia yg ke 77 adalah “Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD Toba, Bupati Toba, wakil bupati Toba dan forkopimda serta seluruh anggota DPRD Toba, para pimpinan OPD mengikuti Sidang tahunan MPR, DPR, DPD RI tahun 2022, serta mendengarkan pidato presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.