Meriahkan HUT RI, PWI Metro Akan Gelar Turnamen Gaple

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kabar gembira, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro akan menggelar Turnamen Gaple perdana di Bumi Sai Wawai pasca pandemi Covid-19.

Ditargetkan, sebanyak ratusan regu peserta bakal mengikuti ajang Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I yang dijadwalkan berlangsung pada 27 hingga 28 Agustus 2022 mendatang, di halaman sekertariat PWI Kota setempat, Jl. AR Prawiranegara, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Ketua Pelaksana Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I, Arby Pratama mengungkapkan, event perdana yang akan digelar pasca pandemi Covid-19 tersebut memperebutkan hadiah uang tunai Jutaan Rupiah.

“Ini perdana kami gelar Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I, kegiatan yang akan digelar itu merupakan rangkaian dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Untuk total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 6 Juta dan ada juga hadiah kejutan yang disiapkan penyelenggara,” kata dia dalam konferensi Pers yang berlangsung di Sekertariat PWI Kota Metro, Selasa (14/8/2022).

Arby menerangkan, gelaran Turnamen Gaple tersebut dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 Ribu per satu regu. Setiap regu peserta yang mendaftar memperoleh satu bungkus rokok dan anak yang telah tersedia.

“Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I ini akan dibuka untuk umum, artinya siapapun dan dari manapun bisa ikut berpartisipasi. Untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp 50 Ribu per regu, jadi satu regu itu dua orang. Biaya pendaftaran itu sudah termasuk mendapatkan satu bungkus rokok yang disiapkan oleh penyelenggara,” terangnya.

Pria yang merupakan wartawan salah satu surat kabar harian di provinsi Lampung tersebut juga menyampaikan bahwa peserta Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup dibatasi hanya 200 regu.

“Untuk peserta dibatasi hanya sebanyak 200 regu atau 200 pasang, jadi 400 orang. Turnamen akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 hingga 28 Agustus 2022. Dimulai jam 19.30 WIB sampai dengan selesai, turnamen akan dipandu oleh juri-juri profesional,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata berharap, pelaksanaan turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami pengurus PWI Kota Metro mendukung penuh pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini. Kami berharap agar kegiatan disambut antusias oleh masyarakat serta berjalan dengan sukses dan lancar,” harapannya.

“Kami juga meminta partisipasi semua pihak utamanya rekan-rekan Pers yang ada di Kota Metro untuk mensukseskan gelaran tersebut,” tandasnya.

Diketahui, pendaftaran Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I dibuka mulai Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB dan ditutup pada Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

Para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 6 Juta. Peraih juara 1 bakal mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta dan piagam penghargaan, Juara 1 memperoleh Rp 2 Juta berikut piagam penghargaan, dan juara 3 memperoleh Rp 1 Juta dan piagam penghargaan.

Selain hadiah uang tunai, para peserta juga bakal mendapatkan hadiah kejutan alias door prize dari penyelenggara. Sejumlah syarat dan ketentuan juga berlaku dalam turnamen tersebut.

Untuk informasi dan pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi panitia di nomor 0853-6867-2327 atas nama Martin, 0812-7251-8059 atas nama Kang Zen dan 0823-7252-9600 atas nama Bambang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.