Sambut HUT RI ke-77, Kapolres Pasuruan ikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bangil

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Kepala Kepolisian Resor Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bangil. Upacara ziarah nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 77, Selasa (16/08/22) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonkav 8 / NSW 2 Kostrad Beji, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. A Mujib Imron, S.H., M.H., Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, para anggota Pemkab Pasuruan, para Perwira TNI/Polri Jajaran Kodim 0819 Pasuruan, Anggota TNI/Polri, Anggota Korpri Kabupaten Pasuruan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara ziarah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.