Semarak HUT RI ke-77, Polres Tapteng Bagikan 1000 Bendera Merah Putih Kuatkan Nasionalisme

MITRAPOL.com, Tapteng – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Polres Tapanuli Tengah Polda Sumut membagikan 1.000 bendera merah putih kepada masyarakat, Selasa (16/08)

Selain bendera merah putih, Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK juga turut membagikan 1.000 sticker HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan Stiker Himbauan kamtibmas stop membakar hutan dan lahan yang ditempelkan ke kendaraan dan sticker

Pembagian bendera merah putih dan sticker ini digelar di Pos Lantas Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), dengan sasaran yaitu para pengendara baik kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat yang melintas.

Tampak pula personil Polres Tapanuli Tengah yang memakai pakaian adat daerah guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK bersama PJ Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S. STP, MM dan Ketua MUI Tapanuli Tengah Drs. H. Ngadiman KS pun tak ketinggalan turun langsung membagikan bendera dan menempelkan sticker ke kendaraan milik masyarakat

Kapolres Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dan penempelan Stiker Kamtibmas, ini adalah gerakan dari Polda Sumatera Utara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 tahun 2022

Melalui kegiatan ini, Kapolres Tapteng berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan Indonesia

Dalam sambutannya, PJ Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S. STP, MM menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih serta penempelan Stiker HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dan Stiker Himbauan Stop Membakar Hutan dan Lahan kepada kendaraan yang melintas dari depan Pos Lantas Pandan.

“Kami juga menyampaikan Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M. Si atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022,” kata Pj. Bupati Tapteng, Yetty Sembiring.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH, Para Kasat Polres Tapteng dan Wakil Ketua Bhayangkari Tapteng beserta anggota serta Personil Polres Tapanuli Tengah.

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.