17 Tahun Damai Aceh Tanpa Gangguan Keamanan dan Stabilitas Politik

MITRAPOL.com, Banda Aceh – TNI/Polri di Aceh kerap melakukan patroli bersama menjelang peringatan Hari Damai Aceh yang jatuh pada 15 Agustus 2022.

Tujuan patroli bersama yaitu untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang peringatan Hari Damai Aceh ke 17 tahun 2022.

Patroli bersama juga memupuk hubungan sinergitas yang baik dan soliditas antara Polri dengan TNI. Seperti dilakukan jajaran kepolisian di Polres Aceh Timur.

Pada 14 Agustus 2022, anggota Polsek Darul Ihsan bersama personel Koramil 24 melakukan patroli gabungan ke gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Darul Ihsan.

Sebelum melaksanakan patroli bersama untuk menjaga Kamtibmas, personel terlebih dulu mengikuti apel bersama untuk menerima arahan dari Kapolsek Darul lhsan, Ipda Alizar.

“Dalam pelaksanaan tugas kami minta kepada rekan-rekan tetap mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat serta mengajak warga untuk berperan secara aktif dalam menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Darul Ihsan yang kondusif,” ungkap Kapolsek.

Ipda Alizar juga menjelaskan, patroli gabungan memang kerap dilakukan, tapi menjelang Hari Damai Aceh, patroli gabungan dilakukan secara intensif, agar tidak ada gangguan Kamtibmas.

“Baik siang maupun malam, menjelang dan sesudah peringatan Aceh Damai yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus,” katanya seperti dilansir Tribratanews.

Berdasarkan pantauan Wartawan MITRAPOL.COM, peringatan Hari Damai Aceh tahun ini juga berlangsung aman dan damai sebagaimana biasanya.

Aceh pasca penandatanganan MoU Helsinki tetap damai sebagaimana harapan semua pihak. Tidak ada gangguan keamanan dan stabilitas politik, sehingga upaya pemulihan ekonomi diharapkan juga berjalan dengan baik.

 

Pewarta : Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.