Kapolda beserta Wakapolda Aceh ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Wakapolda Brigjen Agus Kurniady Sutisna mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu, 17 Agustus 2022.

Renungan suci itu digelar tepat pukul 00.00 WIB dan merupakan bagian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menjelaskan, apel kehormatan dan renungan suci tersebut merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raganya untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan.

Penghormatan itu bukan hanya kepada pahlawan yang bersemayam di TMP, akan tetapi kepada mereka tidak dikenal, baik nama maupun tempatnya, dari seluruh pelosok.

Apel itu sendiri dipimpin Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Dalam kesempatan itu Ia turut mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa. Semoga mendapat tempat yang layak di sisiNya,” ujarnya.

 

Pewarta : T.  Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.