Lapas Brebes Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke 77 RI

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB sampai dengan 07.00 WIB dengan penuh khidmat di lapangan blok hunian Lapas Kelas IIB Brebes.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Isnawan, selaku Kepala Lapas Kelas IIB Brebes dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Isnawan, Menteri Hukum dan HAM mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana karya Satya X(sepuluh) XX (dua puluh) dan XXX (tiga puluh) tahun.

Dan juga melalui Kementerian Hukum dan HAM Pemerintah memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia yang terdiri dari 166.191 orang narapidana mendapat remisi umum I dan 2.725 orang narapidana mendapat remisi umum II atau langsung bebas.

Sebelum mengakhiri sambutannya menteri Hukum dan HAM mengingatkan dan menegaskan kembali kepada seluruh jajaran kementerian Hukum dan HAM untuk memiliki semangat juang pahlawan, memiliki pandangan dan pola pikir positif, memiliki optimisme dan pantang menyerah, mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, serta semakin PASTI dan BerAkhlak.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.