Perayaan HUT ke 77 RI di Kecamatan Labuan dan Carita

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke 77 Republik Indonesia tahun 2022 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Dilansir dari situs resmi Kemensetneg, disebutkan bahwa tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini adalah harapan bagi bangsa Indonesia.

Perayaan HUT ke 77 RI tahun 2022 ini seakan momen yang sempat tertanam akibat keadaan keadaan Dunia umumnya dan Indonesia khususnya dikarenakan covid

Namun tahun ini terasa sekali dan warga Indonesia dimanapun berada sangat merasakan kemerdekaan RI dan ingin merayakannya dengan upacara bendera dan melakukan berbagai kegiatan perlombaan untuk mengisi perayaan kemerdekaan yang ke 77 ini.

Pantauan Mitrapol.com didua kecamatan yaitu Carita dan Labuan antusias masyarakat sangat terlihat dengan mengikuti upacara bendera di lapangan yang sudah ditentukan dan mengikuti karnaval dengan berbagai ciri khas.

Informasi yang dapat dihimpun Mitrapol.com dari masyarakat yang pagi-pagi sudah stanby dilapangan upacara di kecamatan Labuan mengatakan bahwa momen perayaan HUT RI seperti ini sangat ditunggu-tunggu dan untuk tahun ini terasa nikmatnya kemerdekaan RI.

 

Hal yang sama dari raut wajah anak gadis yang masih sekolah SD dengan wajah imutnya terasa tersenyum lepas bahwa dirinya merasa merdeka dengan mengikuti karnaval 17 agustusan dengan mempergunakan baju khas papua.

Ia pak hehee, senyum anak gadis.senang dengan mempergunakan baju khas papua ini.terangnya.

Yang lain juga teman saya mempergunakan baju ciri khas yang ada di Indonesia. Singkatnya.

Sementara itu Royen siregar selaku ketua LSM SANRA DPW Banten mengatakan MERDEKA!!!!!!.dengan suara lantangnya sehabis mengukit upacara dikecamatan Carita.

Alhamdullilah peringatan sekaligus perayaan HUT ke 77 RI yang ini sangat terasa dan terlihat antusias masyarakat yangberbondong-bondong dari ujung kampung yang ada di carita untuk mengikuti upacara bendera.

Beberapa tahun lalu akibat covid-19 negara kita dan bahkan dunia merasakan keterpurukan. Dan dengan ini ditengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa diharapkan bergotong royong untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor. Dengan begitu, Indonesia akan siap bangkit menghadapi tantangan global, lanjut Royen. Rabu (17/8/2022).

Kita merasakan kemerdekaan yang ke – 77 sangat luar biasa tahun ini, berbagai keunikan -keunikan yang terlihat di mana-mana, berkibar nya berdera meraputih di mana-mana, seakan terlihat bahwa penjajah telah mundur, Anak-anak sekolah yang memakai busana dengan ciri masing-masing.

Dengan seperti ini perjuangan para leluhur kita yang sudah mengusir mundur para penjajah tidak sia-sia, semoga kedepannya Negara kita ini semakin bangkit dari keterpurukan dengan bersama-sama memutus rantai covid ini,Merdeka…..Merdeka, tutupnya.

 

 

Pewarta : RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.