Sambut HUT ke-77 RI, Kapolda Bersama Forkopimda Sulut Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kairagi

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw serta Forkopimda Sulut lainnya menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Selasa (16/8/2022) tengah malam.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, apel tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, segenap Forkopimda Sulut melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Tujuannya untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujarnya.

Apel dipimpin oleh Wagub Steven Kandouw, ditandai dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, penghormatan serta hening cipta kepada arwah para Pahlawan.

Apel diakhiri dengan penyalaan obor di atas pusara para Pahlawan. Rangkaian kegiatan berjalan tertib dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.