Jalankan tugas dengan baik, Disdikpora Toba apresisi 3 Anggota Purna Paskibraka

MITRAPOL.com, Toba  Sumut – Perasaan bahagia, haru, dan bangga tidak dapat disembunyikan oleh 3 Orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten toba yang telah menunaikan tugasnya dengan sukses pada upacara puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat kabupaten Toba di lapangan rumah dinas Bupati Toba, Rabu (17/08/22).

Meskipun sebagai purna 2018 dan 2019, Perasaan itu sangat dirasakan sekali oleh ke 3 anggota Paskibraka yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera. Mereka adalah Reka Napitupulu, alumni SMAN 2 Balige yg saat ini kuliah di universitas Brawijaya, Rizal Samosir, Alumni SMAN 1 Balige yg saat ini kuliah di IT Del dan fernandez Simangunsong, alumni SMAN 1 Balige yg saat ini kuliah di USU.

“Saya tetap percaya diri dan optimis bisa menjalankan tugas dengan baik meskipun sedikit grogi karena takut salah, dan akhirnya berhasil menjalankannya dengan baik,” ujar Reka Napitupulu.
Perasan gembira juga dirasakan rekannya Rizal dan fernandez, ia mengungkapkan meski sempat ada rasa takut, namun semua dapat dilalui dengan baik.

Kepala dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten toba melalui Kabid pembinaan kepemudaan, Pintor Napitupulu SE, MM Saat ditemui di ruangannya menyebutkan, Sangat mengapresiasi ke 3 orang petugas paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, meskipun mereka dilatih hanya dalam tempo singkat satu Minggu, yakni mulai tanggal 08/08/22 sampai dengan 15/08/22.

“Kita bersyukur petugas pengibar bendera dapat menjalankan tugasnya dengan baik. padahal mereka dilatih hanya satu Minggu” sebut pintor Napitupulu.

Ianya juga menyebutkan, meskipun sebagai purna tahun 2018 dan 2019, mereka tetap menunjukan semangat juang yg tinggi dan dedikasi yg baik untuk bangsa ini dan sangat kita apresiasi dan banggakan terang pintor.

Pintor berharap, apa yg telah dilakukan oleh ke 3 purna paskibraka ini bisa memotivasi dan dicontoh oleh para pelajar yg mengikuti upacara tersebut. Kepada para pelatih pintor juga menyebutkan rasa terimakasihnya atas kesediaan pihak Koramil 17 Balige untuk melatih ke 3 anggota purna paskibraka kabupaten Toba.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.