Puncak Perayaan HUT ke-77 RI, Dandim 0713 Brebes pimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki pimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-77 RI di Alun-alun Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu sore (17/8/2022).

Acara yang berlangsung khidmat dengan dihadiri jajaran Forkopimda, para pejabat OPD Brebes, pelajar maupun Ormas, juga disaksikan warga masyarakat.

Sebelum acara penurunan bendera pusaka oleh Paskibra, dilantunkan lagu-lagu nasionalisme seperti hari merdeka, maju tak gentar, sorak-sorak bergembira, dan bagimu negri.

“Lagu-lagu nasionalisme itu sengaja dikumandangkan untuk membakar semangat dan menambah sakral momen ini,” ujarnya selepas pelaksanaan upacara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar setia pelajar kepada NKRI, kemudian dilanjutkan kembali dengan serenada II dimana lagu kebangsaan dilantunkan yakni Garuda Pancasila, dari Sabang sampai Merauke, dan satu nusa satu bangsa.

Setelah bendera pusaka diturunkan oleh Paskibra, bendera kemudian diserahkan kepada dandim untuk disimpan. Itulah puncak perayaan HUT ke-77 RI di Kabupaten Brebes.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.