Dewan Komisi E Raker Terkait Progres Pembangunan RS Regional Bone

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Komis E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Melaksanakan Rapat kerja bersama OPD Pemprov Sulsel di ruang rapat komisi E Lantai 7 G. Tower Kantor DPR, Jumat (19/08/2022) jl Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Rapat dipimpin langsung ketua Komisi E Rahman Pina S.IP. M.Si didampingi wakilnya dan segenap anggota kosi E, rapat berlangsung alot dan sedikit memanas perihal anggaran RS Regional Bone yang terdapat selisih angka dari pembahasan dan yang ada dalam RPJMD 2022.

Anggaran awalnya 85 Milyar namun menjadi 110, anggaran alkes 27M menjadi 48Milyar lebih, rapatpun berlangsung panjang karena mencari sumber angka seperti yang disampaikan ketua kosi Rahman Pina bahwa kita harus clear kan semua sebelum lanjut ke pembahasan lebih jauh. Pungkasnya.

Plt Kadis kesehatan Pemprov Sulsel menyampaikan RS Bone butuh anggaran 120M Tahun 2022 dan 149 tahun 2023 jadi totalitas anggaran yang dibutuhkan sampai tahap penyelesaian RS Bone Tersebut adalah 271 Milyar, Jelas kadiskes sulsel, penambahan anggaran di ambil dari anggaran parsial untuk tambahan dana alkes,mobiler, insentif dan obat obatan.

“Dewan Drs. A. Mangunsidi M. Si menambahkan dengan tegas bahwa kita tidak bisa begitu saja menyetujui permintaan anggarannya sebelum terang dan jelas tambahan anggaran yang tidak diketahui Dewan dari angka anggaran pokok 85-110M dan anggaran alkes 27-48M, nanti kita lihat RKA dicocokkan dengan data hasil rapat komisi sebelum nya kita sesuaikan sebelum kita sepakati bersama untuk total anggaran pembangunan RS Bone,” jelasnya.

Rahman Pina, Kita beri waktu jeda kepada Dinas kesehatan untuk mengurai kembali data data nya sebab anggaran tersebut BKAD sampaikan tanpa dana parsial namun diskes sampaikan tambahannya pake dana parsial, ini tentu kita mencari sumber data perbedaan anggaran,” terang RP.

Rapat di skorsing dilanjutkan kemudian pukul 13.30 seusai Sholat Jum’at. Turut Hadir Staf Ahli Gubernur selaku yang mewakili Gubernur, BKAD, dan Kadiskes Sulsel bersama staf.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.