Upacara Peringatan HDKD ke 77 Tahun 2022

MITRAPOL.com, Brebes – Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke 77 Tahun 2022 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan serentak di seluruh kantor wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia dengan terpusat dari Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly tampil menjadi Inspektur Upacara. Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes, Seluruh pegawai juga turut melaksanakan Upacara Peringatan HDKD, Jumat (19/08).

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Agung Priandogo selaku Kasie Binadik dan Giatja, di hadapan seluruh pegawai dan WBP menyampaikan bahwa, “Ukuran keberhasilan institusi Kemenkumham bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’dan memperoleh legitimasi ‘legitimacy’ masyarakat,” ujar Agung saat membacakan sambutan Menteri.

Selanjutnya disampaikan pula dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM “pada era digitalisasi ini menempatkan kita semua, utamanya sumber daya manusia sebagai komponen utama yang harus memiliki kreativitas (creativity), pemikiran kritis (critical thinking), serta kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik (communication and collaboration),”jelasnya

Peringatan HDKD tahun ini sebagai momentum bersama untuk mewujudkan insan pengayoman yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK.

 

Pewarta : Maeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.