1.500 Taekwondoin Panaskan Wali Kota Bandung Cup 2022

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – 1.500 Taekwondoin mengikuti kejuaraan terbuka Piala Wali Kota Bandung 2022 di Gor Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung. Tak hanya dari Kota Bandung, peserta juga datang dari luar Jawa Barat.

“Alhamdulillah animo peserta meningkat. Diikuti 1.500 peserta, 100 unit latihan, peserta ada juga dari luar Kota Bandung. Dari luar Jawa Barat juga ada yang ikut meramaikan,” kata Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Bandung Dedi Heryadi, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dedi mengungkapkan, Piala Wali Kota Bandung ini merupakan ajang uji coba bagi sejumlah atlet yang bakal tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar pada November mendatang.

“Kejuaraan ini berlangsung selama 4 hari dan sudah berlangsung sejak Kamis lalu. Sengaja digelar agak panjang untuk menghindari terjadinya kerumunan. Setiap hari, diikuti oleh sekitar 350 peserta,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Kota Bandung menjadi barometer taekwondo di Indonesia. Apalagi jika para atletnya menerima pembinaan dan kedisiplinan yang baik.

“Harapannya bisa melahirkan atlet terbaik sehingga Kota Bandung menjadi barometer taekwondo. Ini harus terus ditingkatkan,” kata Yana yang juga seorang taekwondoin.

Menurutnya, kegiatan seperti ini mampu meningkatkana kemampuan para Taekwondoin.

“Tentunya harus ditingkatkan sehingga bibit atlet untuk bisa mengikuti even tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, Yana memastikan pelaksanaan kejuaraan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah 2 tahun pandemi, di Kota Bandung landai sehingga berbagai aktivitas termasuk olahraga, bisa dilakukan. Ini berkat ikhtiar kita, termasuk vaksinasi,” ujar Yana.

 

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.