Antusiasme Pegawai Lapas Brebes Beli Produk UMKM dalam Aksi Bangga Buatan Indonesia

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Mendukung program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan melaksanakan instruksi Presiden Republik Indonesia kepada jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju serta arahan Menteri Hukum dan HAM dan menidaklanjuti arahan tugas diskusi aksi afirmasi Produk Dalam Negeri (PDN) Jajaran Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes Kemekumham Jateng membeli produk UMKM.

Kalapas Brebes menyampaikan, Jajaran Pegawai Lapas Brebes sangat mendukung penuh arahan Presiden RI Ir Joko Widodo tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

“Lapas Brebes sangat mendukung penuh aksi afirmasi bangga buatan indonesia, aksi ini adalah bentuk upaya pemerintah untuk memajukan produk dalam negeri dan pelaku UMKM,” kata Isnawan.

Lebih lanjut Isnawan memberikan arahan kepada para pegawai Lapas Brebes untuk menjadi pegawai yang Bangga dengan Buatan Indonesia. Aksi ini diselenggarakan oleh Kemenkumham Jawa Tengah sebagai tindak lanjut atas instruksi presiden dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Diharapkan, aksi ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dengan melakukan pembelanjaan atau membeli produk dalam negeri terutama produk UMKM, maka membantu perekonomian orang orang yang terlibat dalam kegiatan produksi barang buatan dalam negeri, maka diharapkan Indonesia akan cepat pulih dari dampak pandemi Covid-19,” tutup Isnawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.