Bentuk Apresiasi Pimpinan, Kapolres Pasuruan Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

MITRAPOL.com, Pasuruan Jatim – Polres Pasuruan kembali memberikan reward kepada personel Polri yang berprestasi. Sebanyak dua puluh tiga orang personel menerima reward di antaranya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Pemberian reward dilaksanakan di lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Senin (22/08/2022).

Dihadiri Wakapolres Pasuruan, Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, dan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan. Adapun personel yang menerima penghargaan antara lain, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra, S.I.K., M.H. bersama enam anggotanya menerima reward karena berhasil mengungkap kasus Tabrak Lari di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada akhir bulan Juli lalu.

Kemudian Aipda Anang Prasetyo Kasubsidumasan Siwas Polres Pasuruan berhasil menyelesaikan Penanganan Pengaduan masyarakat di wilayah Hukum Polres Pasuruan.

Selanjutnya Iptu Wachid Syamsuri Arief, S.H. Kanit II Satreskrim Polres Pasuruan bersama delapan anggotanya mendapat reward karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana UU ITE tentang Pornografi dalam kamar mandi sebuah Cafe di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Aiptu Purwolaksono, S.H. Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Aipda Hariyanto S.H. Kanit Reskrim Polsek Prigen, Aipda Ahmad Bambang P, S.H. Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aipda Soni Juliyanto Kanit Reskrim Polsek Sukorejo, Aipda Moh. Daikhil Akbar, Kanit Reskrim Polsek Purwodadi, Bripka Teguh Noto Dwi Santoso, S.H. Kanit Reskrim Polsek Puspo, keenam personil tersebut mendapatkan reward karena berhasil ungkap kasus Narkotika di wilayah hukum Polseknya masing-masing, sehingga mengangkat Prestasi Polres Pasuruan masuk 10 besar selama Ops Semeru 2022.

Kapolres Pasuruan menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada dua puluh tiga personel yang berprestasi yang telah membuat nama Polres Pasuruan semakin baik di mata pimpinan maupun masyarakat umum terutama di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Saya selaku pimpinan di Kepolisian Resor Pasuruan merasa bangga kepada para personil yang berprestasi telah mengharumkan nama baik Polres Pasuruan terutama sebagai anggota Kepolisian yang menjadi contoh bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut AKBP Bayu, pemberian reward kepada personel yang berprestasi ini tujuannya adalah agar menjadi penyemangat bagi anggota untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa menjadi contoh suri tauladan bagi anggota Polres Pasuruan lainnya.

“Mari kita selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesannya.

“Mari kita hindari sikap-sikap seperti arogansi, individualisme dan apatisme sehingga pribadi Polisi yang baik akan dapat menjadi contoh suri tauladan bagi keluarga dan masyarakat di wilayah Hukum Polres Pasuruan. ” Tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota dalam setiap pelaksanaan tugas, dan jangan ragu-ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran hukum serta memberikan penghargaan terhadap personel yang berprestasi, tutup Kapolres.”

 

Pewarta : Lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.