Kapolda Jabar Bersama Gubernur Jabar Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Monumen Bendera Merah Putih di Kabupaten Garut

MITRAPOL.com, Jabar – Kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. di wilayah hukum Polres Garut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka vaksinasi serentak di jajaran Polda Jabar. Kali ini, kegiatan tersebut bertempat di Alun-Alun Desa Leles, Kec Leles, Kab. Garut, Senin (22/08/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. bersama Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., MUD. didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P., Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Czi Irfan Siddiq, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK., M.Si, dan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau kegiatan Vaksinasi sekaligus meresmikan Monumen Bendera Merah Putih yang berlokasi di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih banyak kepada unsur terkait Pemda Garut, TNI dan Polri serta bantuan dari Bapak Gubernur Jabar yang selalu mendukung pemulihan ekonomi di wilayah Garut khususnya, sehingga bisa menambah peluang tenaga kerja di sektor UMKM dan bisa menjadi tambahan penghasilan keluarga.

Di kesempatan yang sama Gubernur Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai instruksi Presiden agar kepala daerah harus bisa mengembangkan dan membantu roda perekonomian yang ada di wilayahnya termasuk di Kabupaten Garut ini, beliau sangat mengapresiasi kinerja Bupati dibantu oleh Polri dan TNI dan unsur terkait sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang relatif aman.

“Dengan adanya sentra pembuatan bendera merah putih dan bendera negara lainnya yang penjualannya bisa menjadi lebih besar dan terjual hingga ke seluruh nusantara sampai mancanegara akan selalu mendukung dan siap membantu penjualan khususnya untuk ke luar negeri sampai bisa ekspor dalam skala besar.” ucap Gubernur Jabar.

Kapolres Garut pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Garut yang aman dan kondusif, target vaksinasi yang sudah tercapai dan menceritakan sejarah tentang sentra pembuatan bendera merah putih serta aksesoris bendera lainnya yang dibuat oleh warga masyarakat Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut yang sudah terjual ke seluruh penjuru nusantara bahkan ke luar negeri sehingga bisa membantu menambah penghasilan ekonomi warga masyarakat Garut.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula Ketua Paguyuban Pengrajin Jahit Bendera Merah Putih Dayun Ridwan, Ibu Bhayangkari dan Ibu Persit serta para Stakeholder terkait lainnya.

Dalam kunjungannya Irjen Suntana meminta kepada masyarakat Garut untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi booster untuk kekebalan tubuh dari serangan virus corona.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.