LSM Japati tuding Rehabilitasi Gedung Kesbanpol Lebak tidak sesuai spek dan rencana awal

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kegiatan Rehabilitasi gedung kantor Kesbangpol Lebak melalui Dinas PUPR Lebak di Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, dengan anggaran Rp. 491.096.000.- dari APBD tahun 2022 oleh CV. Sinar Karya Abadi yang dimulai pada 03 agustus 2022 dengan masa kerja 90 hari kalender disoal LSM Japati.

Ketua DPD LSM Japati Rd Didi, menyayangkan adanya penggunaan material yang diduga tidak sesuai spesipikasi dan tidak sesuai perencanaan awal. Hal ini diungkap oleh Rd Didi saat ditemui disekretariatnya, Sabtu (20/09/2022).

Menurut Rd Didi, terungkapnya proyek rehabilitasi tersebut yang digiga tidak sesuai rencana, setelah ada perbincangan dengan salah seorang Kepala Bidang (Kabid) di Kesbangpol saat memantau dilokasi rehabilutasi gedung Kesbangpol,”Harusnya ada penggantian keramik lantai karena sudah tidak layak lagi,” ungkap Didi

Masih kata Didi,”Selain tidak sesuai rencana awal, saya juga menduga bahwa material yang dipergunakan tidak sesuai spesifikasi, hal ini terlihat dari pemakaian Semen Rajawali yang kita duga tidak ada logo SNI-nya,” tuding Didi

Lebih lanjut Rd Didi mengatakan akan terus mengawal kegiatan tersebut demi terselamatkannya anggaran yang sesuai RAB.

Berikut Hak Jawab dari :

Corporate Communications Department

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Terkait dengan pemberitaan berjudul LSM Japati tuding Rehabilitasi Gedung Kesbanpol Lebak tidak sesuai spek dan rencana awal – Mitrapol pada tanggal 22 Agustus 2022 dimana menuliskan hasil wawancara narasumber bernama Rd Didi, selaku Ketua DPD LSM Japati yang menyatan bahwa “…Semen Rajawali yang kita duga tidak ada logo SNI-nya.”

Pernyataan Rd Didi bahwa Semen Rajawali tidak memiliki logo SNI adalah salahmenyesatkan, dan tidak sesuai dengan fakta.

Semen Rajawali merupakan semen produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) yang telah memiliki SNI yaitu SNI 0302:2014 untuk tipe Semen Portland Pozolan (PPC), hal ini juga sudah tercantum dalam Laporan Tahunan Indocement Tahun 2021 pada halaman 88.

Besar harapan kami agar tim Redaksi Mitrapol segera memperbaiki pemberitaan tersebut agar sesuai dengan fakta dilapangan.

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.