Seorang Pelajar di Amankan Petugas Satpol PP Kab Toba kedapatan membawa Sajam Jenis Celurit

MITRAPOL.com, Toba – Saat dilakukan Razia oleh petugas Satpol PP Kabupaten Toba, Seorang pelajar SMK berhasil di amankan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Pengeledahan tersebut dilakukan pihak satpol PP karena adanya informasi yang diterima prihal seorang pelajar membawa sajam.

“Kita tadi mengamankan satu orang pelajar berikut senjata tajam jenis celurit yg kita temukan dari dalam tasnya,” ujar Sekretaris satpol pp kabupaten toba Nelly ADL. Tobing SE diruang kerjanya, Senin (22/08/22).

Nelly menjelaskan, Awalnya pihaknya melakukan monitoring rutin di jam jam pelajar masuk dan keluar sekolah disekitar kawasan soposurung Balige.

Saat tim melakukan monitoring jam pulang sekolah didepan Alfamidi soposurung Balige, kita temui sekelompok pelajar sedang nongkrong. Petugas kita dilapangan langsung menyambangi kumpulan remaja dan membubarkan setelah memberikan arahan kepada pelajar yang nongkrong agar segera membubarkan diri untuk pulang dan kembali kerumahnya masing masing.

Nelly ADL.Tobing SE, Sekretaris Satpol PP Kab. Toba.

Namun saat melakukan pembubaran kita terima info dan kita curigai seorang pelajar SMK, langsung kita tangkap dan geledah isi tasnya, kita temukan sebuah sajam jenis celurit.

Selanjutnya petugas kita dilapangan mengamankan pelajar tersebut berikut barang bukti ke kantor satpol PP untuk dimintai keterangan dan pendataan sekaligus memanggil pihak sekolahnya.

Tadi sudah kita minta keterangan dari pelajar tersebut dan kita panggil pihak sekolahnya. Dari keterangan yang kita peroleh, awalnya MH, pelajar SMK kelas XI tersebut menyebutkan bahwa, celurit yang ia bawa merupakan benda yang baru digunakan panen pada hari Minggu kemarin disawah, dan lupa meninggalkanya dirumah.

“Namun setelah kita galih lebih lanjut, akhirnya pelajar MH tersebut jujur mengakui kalau sajam celurit tersebut dibawanya sebagai alat untuk menjaga diri,” sebut Nelly Tobing.

Sekretaris satpol PP ini juga menerangkan, setelah dimintai keterangan dan dihadirkan pihak sekolah MH, pihaknya menyerahkan siswa MH tersebut kepada pihak sekolah agar dilakukan pembinaan kepada pihak sekolah, kami juga mengimbau agar dapat melakukan pembinaan, dan pengawasan terhadap anak didiknya.

” Mari Bapak ibu guru, kita bekerjasama untuk dapat mengawasi anak anak kita ini khususnya di jam jam masuk dan pulang sekolah,” ujar sekretaris satpol PP kab Toba.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.