Penanaman Mangrove Serentak, Forkopimda Kabupten Pidie Tanami 3386 Pohon Mangrove

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pejabat Forkopimdan Kabupaten Pidie melakukan penanaman manggrove secara serentak hari ini, Selasa tanggal 23 Agustus 2022.

Jumlah pohon manggrove yang ditanami di Kabupaten Pidie hari ini sebanyak 3386 pohon, ucap Kabid Humas Polda Aceh Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam keterangan tertulisnya.

“Sebanyak 3386 pohon manggrove hari ini ditanami di Kabupaten Pidie dalam rangka penanaman manggrove serentak dan Hari Kemerdekaan RI ke 77, ” sebut Kabid Humas.

Dari 3386 pohon manggrove yang ditanami itu dapat dirincikan, untuk Polres Pidie sebanyak 1000 pohon yang ditanami di Gampong Sukon Kecamatan Simpang Tiga, kemudian disebarkan lagi ke 22 Kecamatan wilayah hukum Polres Pidie dengan jumlah pohon manggrove yang ditanami adalah sebanyak 2386 pohon,” jelas Kabid Humas.

Pejabat Forkopimda Kabupaten Pidie bersama elemen masyarakat yang hadir saat penanaman serentak hari ini, adalah PJ. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, Kapolres Pidie AKBP Padli, Dandim 0102 Pidie, Wakil Ketua DPRK, Kajari, sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Pidie, Wakapolres dan PJU Polres Pidie, Para Kapolsek, sejumlah Pejabat Kecamatan, Aliansi Peduli Lingkungan (APEL), Forum Anak Pramuka Pidie, Ketua Bhayangkari beserta Pengurusnya dan Personel Polres Pidie,” tutup Kabid Humas.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.