Kabid Humas Polda Kepri buka kegiatan Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan dan Asistensi serta sosialisasi keterbukaan Informasi Publik

MITRAPOL.com, Batam Kepri – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S, S.IK.,M.Si, membuka Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan Dan Asistensi Serta Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik yang dilaksanakan di Polresta Barelang. Rabu (24/8/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri Endra Mayendra, Kapolresta Barelang yang diwakili Kabagsumda Polresta Berelang, Kasat dan Kapolsek dalam jajaran Polresta Barelang, Kasubag Humas Polresta Barelang, Kasubag Humas Natuna dan Kasubag Humas Anambas.

Kombes Pol. Harry Goldenhardt  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri Endra Mayendra, Kapolresta Barelang yang diwakilkan oleh Kabag Sumda Polresta Barelang, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang, Kasubbag Humas Polresta Barelang, Kasubbag Humas Polres Natuna, Kasubbag Humas Polres Anambas dan personil humas jajaran yang turut hadir pada kegiatan supervisi dan asistensi ini.

“Dalam kesempatan ini, Satker humas di jajaran Polres yang sebelumnya masih bergabung dengan Bag Ops namun sekarang sudah berdiri sendiri. untuk itu perlu adanya keaktifan yang lebih maksimal dari rekan-rekan humas di jajaran. Bahwa setiap badan publik harus memiliki PID dan menyelenggarakan pelayanan informasi kepada masyarakat. Keterbukaan informasi publik merupakan wujud dari suatu negara yang demokratis, kita wajib menyediakan pelayanan informasi kepada masyarakat.” ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Selanjutnya Saat ini institusi kita sedang mengalami ujian yang begitu berat tapi kita harus terus berbuat baik dalam melaksanakan tugas, dan kita yakin situasi ini akan kita lalui dan kita dapat mengembalikan kepercayaan publik yang saat ini bisa di katakan jatuh atau pada titik terendah. kita sebagai Insan Bhayangkara memiliki keyakinan dengan niat yang baik. Semoga niat baik yang kita lakukan akan mendapat ridho dari Allah SWT,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Sambutan Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri Endra Mayendra mengatakan, “Kita berbicara terkait dengan kebutuhan akan informasi, kebutuhan informasi adalah hak dari seluruh rakyat indonesia, akan tetapi sekarang ini sudah bergeser dari sebuah kebutuhan informasi menjadi sebuah tren gaya hidup, dimana orang yang tidak mendapatkan informasi akan dikatakan ketinggalan zaman. Dan Sebuah Informasi yang tidak akurat akan menimbulkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat, pada saat itulah negara hadir dalam membuat undang-undang. Selanjutnya membahas tentang Undang undang Nomor 14 Tentang Keterbukaan Informasi, Komisi Informasi di bagi menjadi 2 bagian yaitu Standard Layanan Informasi dan Penyelesaian Sengketa Informasi.”

“Asistensi dan sosialisasi bertujuan agar anggota Humas Polres/Ta jajaran Polda Kepri dapat memahami Fungsi Teknis Kehumasan serta mengetahui tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sebagai pembina fungsi Humas kegiatan Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan Dan Asistensi Serta Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik ini tidak hanya di Polresta Barelang saja, tetapi kami akan melaksanakan ke semua Polres jajaran yang ada di Polda Kepri”. tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

 

 

Pewarta : Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.