Pemdah Mubar akan bangun pemukiman perumahan dengan segala fasilitas

MITRAPOL.com, Muna Barat Sultra – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat gelar temu Pendapat dengan masyarakat desa Katela dengan tujuan seminar akhir penyusunan masterplan Pembangunan Permukiman untuk Backlog Kabupaten Muna (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Pulau Katela Kecamatan Tikep, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mubar Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan pertanahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), juga PLt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat (Mubar)

PLt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM. Amrin., S.Sos.,M.Si, mengatakan,”Pembangunan Pemukiman Perumahan ini bisa meringankan beban masyarakat untuk memiliki rumah terutama bagi yang memiliki lahan di Wadana untuk di alokasikan Pemukiman Perumahan,” ujarnya.

Lanjut Amrin, Harapan saya dengan hadirnya Pembangunan Pemukiman Perumahan ini mintah dukungan kerjasama masyarakat juga bantuan Kepala desa Pulau Katela desa Lasama Desa Waturempe untuk mendata masyarakat bagi yang memiliki lahan di lokasih Wadana demi kesuksesan Pembangunan Perumahan.

Dari data yang kami peroleh, pada Tahun 2021, di Mubar masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah, kami rencanakan juga membangun pemukiman dengan seluruh fasilitas sarana dan prasarana termasuk gedung Sekolah, Perkantoran, Lapangan Olahraga, Pasar juga air bersih dan kita namakan Kampung Cerdas, pungkas Amrin

 

 

Reporter : Laode Abubakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.