Pengajian Nurus Sa’adah, Sinergitas MUI dan KUA Kec. Cirinten bina umat

MITRAPOL.com, Lebak-Banten – Pengurus Pengajian Nurus Sa’adah setiap hari Selasa rutin mengadakan pengajian keliling dari Mesjid ke Mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Cirinten dan Kecamatan Gunungkencana. Pengajian tersebut dihadiri oleh jama’ah rata-rata yang hadir sebanyak 5.000 orang, khusus bulan Rabi’ul awwal (Mulud) bisa mencapai 10.000 orang yang hadir (sumber dari Ketua ).

Masyarakat antusias mengikuti kegiatan pengajian tersebut. Hadir dalam kesempatan pengajian tersebut Ketua MUI dan jajaran pengurus, Kepala KUA , Pengasuh Pengajian Nurus Sa’adah KH. Mumu Turmudzi dan Ketua Pengurus Pengajian KH. Kurtubi beserta dewan guru yang lainnya, Selasa, 23/08/2022.

Dalam kesempatan tersebut KH. Mumu Turmudzi mengajak agar ilmu yg telah di peroleh di amalkan dalam kehidupan sehari-hari dan menghiasi akhlak pribadi seorang muslim, Tutur Nya

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten KH. Muh. Yusuf menyampaikan pentingnya Ulama’ dan umaro’ menjalin kerjasama. Ketua Pengajian Nurus Sa’adah mengingatkan agar pengurus selalu menjaga kekompakan dalam gerak langkah menghidupkan pengajian, Ujar Ketua MUI Kecamatan Cirinten.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cirinten, H. Agus Salim mengatakan,”Saya bersyukur ketika hadir memonitor kegiatan umat Islam di Kecamatan Cirinten, begitu padat di setiap desa di adakan pengajian oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Saya berharap kegiatan keagamaan di Kecamatan Cirinten yang sudah bagus ini di pertahankan bahkan di upayakan di tingkatķan. Semoga syi’ar Islam di Kecamatan Cirinten menjadi wasilah di turunkanya rahmat dan keberkahan bagi umat Islam di Kecamatan Cirinten dan yang terakhir saya atas nama Pemerintah khususnya Kementerian Agama menyampaikan apresiasi kepada Pengurus dan Pengasuh Pengajian Nurus Sa’adah atas dedikasinya terhadap umat, semoga Allah Swt membalas dengan kebaikan yang banyak amiin,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Achmad Fathony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.