Rapat Paripurna Dewan Provinsi Sulsel bahas Tiga Raperda Insiator DPRD

MITRAPOL.com, Makassar Susel – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD Provinsi Sulawesi Selatan) melaksanakan Rapat Paripurana interen terkait Tiga Ranperda di ruang Rapat Paripuna Dewan Jl. Urip Sumoharjo Kota makassar.

wakil ketua dewan Sulsel Ir.Darmawangsyah Muin membuka rapat paripurna yang sekaligus pimpinan rapat memberi kesempatan kepada tim insiator ranperda yang dimaksud, maka selanjutnya tim insiator pengusul ranperda menyampaikan hasil dari ranperda tersebut.

Dari tim insiator tentang transformasi penyelenggaraan perpustakaan oleh A.irfan AB memberi penjelasan terkait pentingnya perpupastakaan di sulsel untuk mengangkat minat baca masyarakat kota dan di daerah dan rencanya ranperda ini bertujuan untuk bagaimana kemudian membangun posko perpustakaan di tiap tiap kabupaten dan di desa desa kita bangung perpustakaan, oleh sebab itu ini harus disetujui bersama untuk di bicarakan ditingkat selanjutnya.jelasnya.

Kemudian yang kedua dari tim insiator DPR tentang pencegahan dan penanganan tindak pidana perdaganan orang(TPPO) oleh dewan Rismayanti Kadir Nyampa menjelaskan usulan perda ini sangat penting untuk mengurangi maraknya perdagangan orang yg kita lihat di masyarakat sangat nampak, baik perekrutan pekerja ilegal maupun yang melalui media sosial, ada beberapa landasan adalah landasan filosofis, landasan sosiologis, landasan yuridis dan kewenangan provinsi sulsel dalam TPPO makanya ini sangat penting sekali untuk pembentukan perda, jelasnya.

Dan yang ketiga dari tim insiator DPR tentang pengelolaan pengembangan hutang mangrove di sulsel oleh dewan A.Anwar Jauri Darwis, Mangrove memiliki fungsi eklogis dan ekonomis bagi masyarakat, dari pengelolaan dan pengembangannya harus aktif Tentu pemerintah sulsel dan pemda memiliki peran yang serius untuk pengembangan hutang mangrove ini, dan memiliki juga aspek yuridis dan sosiologis untuk pemberdayaan masyarakat. Jelasnya.

Setelah semua tim insiator sampaikan usulan penjelasan terkait ketiga ranperda diatas maka pimpinan rapat beri kesempatan kepada masing masing fraksi, Dari F. Partai Golkar, Fraksi P.Nasdem, Fraksi P Gerindra, Fraksi P. Demoktrat, Fraksi P. PKS, fraksi P. PDIP, fraksi P.PKB,Fraksi P.PAN, Fraksi P. PPP(P3) Dan semua fraksi menyatakan setuju untuk dilanjutkan di tingkat pembahasan selanjutnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.