Dewan Komisi RDP terkait raibnya uang nasabah BNI

MITRAPOL.com, Makassar – Komisi C DPRD Sulsel Gelar RDP terkait Perlindungan Nasabah Bank, dewan menghadirkan para petinggi Bank, OJK, dan YLKI di laksanakan pada Kamis 25/08/2022 diruang rapat kosi C lantai 5 G.Tower Jl Uripsumoharjo kota makassar.

Tim advokat Idris Manggabarani(IMB) beberkan kronologis hilangnya uang nasabah atas nama IMB senilai 70Milyar bukan hanya uang IMB namun ada sejumlah nasabah lainnya yang turut menjadi korban BNI,” jelas Syamsul selaku tim kuasa hukum ImB.

“Ada yang jumlahnya 20M, 30M, dan 30M, dan Idris manggabarani Jumlahnya 70M yang merupakan nasabah emerald di BNI, yang berpuluhan tahun jadi nasabah BNI namun ironisnya uang tersebut tidak ada dalam sistem tabungan BNI (deposito) kosong,” tambahnya

Berdasarkan surat permintaan oleh tim advokat IMB ke komisi C untuk meminta perlindungan nasabah agar Pihak BNI mengganti uang nasabah yang hilang.

“Kepala BNI wilayah VII yang hadir dalam RDP ini bersama dengan tim advokat nya menyangkal adanya uang IMB yang raip, sebab menurutnya Deposito yang dimaksud adalah palsu dan hasil scanner dan saldonya nol, dan tetap berdalih tidak ada pengembalian uang atau penggantian uang IMB sebab di sistem BNI nasabah IMB tidak pernah melakukan Deposito sebesar itu,” jelas advokat BNI.

Meski masalah ini sudah menempuh jalur hukum dan sudah sampai terperiksa di Bareskrim polri,pengadilan negeri makassar namun juga belum ada titik terang antara nasabah dan pihak BNI

Rapat dipimpin ketua Kosi C Andi Jauri didampingi wakilnya dan sejumlah anggota komisi lainnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.