Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Enam Orang Calon Pekerja Migran Indonesia, yang akan di berangkatkan secara ilegal

MITRAPOL.com, Batam – Sebanyak 6 (enam) orang korban Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan dikirim ke luar negeri secara illegal berhasil diselamatkan oleh Subdit IV Dit Reskrimum Polda Kepri,

Hal tersebut disampaikan oleh Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, S.Ik, M.Si didampingi Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Kepri AKBP Achmad Suherlan,S.Ik, dan Paur Subbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Ipda Yelvis Oktaviano, SH, MH, saat Konferensi Pers di Mapolda Kepri. Kamis (25/8/2022).

Ditreskrimum Polda Kepri tetap konsisten dan selalu berkomitmen untuk melakukan penindakan terhadap semua Tindak Pidana Perdagangan Orang yang melalui wilayah hukum Polda Kepri. Terbukti bahwa pada tanggal 23 Agustus 2022 berdasarkan informasi yang kami peroleh dari masyarakat akan datang calon PMI yang akan diberangkatkan ke luar negeri secara non prosedural.

Berdasarkan informasi tersebut Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri melakukan penyelidikan awal dan pengecekkan di Bandara Hang Nadim Kota Batam dan berhasil mengamankan 6 (enam) orang WNI berasal dari jawa yang akan berangkat ke luar negeri untuk bekerja disana. Ucap Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, S.Ik, M.Si.

 

Pewarta : Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.